03 October 2019, 20:32 WIB

Elite Fraksi Gerindra Datangi Kertanegara Bahas Ketua MPR


Antara | Politik dan Hukum

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman

KETUA DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Fraksi Partai Gerindra menemui Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra untuk mengonsultasikan pemilihan Ketua MPR RI.

"Ya benar (Muzani temui Prabowo). Karena di Gerindra ini putusan tertingginya ada di Ketua Dewan Pembina," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10).

Dia mengatakan Prabowo pasti meminta pendapat dari para kader khususnya yang ada di Fraksi Gerindra MPR RI terkait konstelasi pemilihan Ketua MPR RI.

Menurut dia, beberapa anggota Fraksi Gerindra yang menemui Prabowo adalah Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Riza Patria dan Habiburohkhman.

"Kami akan memberikan pendapat, ada Dasco, Muzani, Ahmad Riza Patria. Sekaligus nanti perintah dari Prabowo terakhir apa. Jadi pendapat tersebut dielaborasi Prabowo lalu keluarlah perintah," ujarnya.

Baca juga: DPD Pastikan Usung Bamsoet Pimpin MPR

Menurut dia, pertemuan dengan Prabowo akan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

Selain itu dia mengatakan Fraksi Partai Gerindra meminta agar Rapat Peripurna MPR dengan agenda pemilihan dan penetapan Ketua MPR ditunda menjadi pukul 21.00 WIB.

"Mungkin nanti kami minta ditunda hingga pukul 21.00, masih banyak kemungkinan yang terjadi. Kalau tadi diinformasikan A, bisa saja menjadi B," katanya.

Habiburokhman menegaskan Gerindra terbuka dalam pemilihan Ketua MPR. Dan kalau semua fraksi tidak bisa musyawarah memilih Ahmad Muzani, fraksinya siap melakukan pemungutan suara. (X-15)

BERITA TERKAIT