03 October 2019, 17:01 WIB

Pemkab Tanimbar Apresiasi Kerja Bea Cukai di Sail Darwin-Saumlaki


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

DOK BEA CUKAI
 DOK BEA CUKAI
Bea Cukai mendapat apresiasi dari Pemkab Kepulauan Tanimbar atas partisipasinya dalam Sail Darwin-Saumlaki.

Sinergitas pelayanan yang baik dari Bea Cukai Tual, Imigrasi Tual, dan Karantina dalam memberikan pelayanan dalam kegiatan Darwin-Saumlaki Yacht Race 2019. Sinergi itu mendapat apresiasi penghargaan dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada upacara pembukaan Darwin Saumlaki Yacht Race Jumat (27/09) lalu, Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Mesak Rahandekut mewakili bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pariwisata Kepulauan Tanimbar atas terselenggaranya acara Sail Saumlaki tersebut. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga memberikan hadiah penghargaan kepada kinerja yang baik Bea Cukai Tual, Imigrasi, dan Karantina. Hadiah diterima oleh Kepala Sub Seksi Hanggar Pabean Cukai I Bea Cukai Tual, Iskandar.

“Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bea Cukai Tual, Imigrasi Tual, dan Karantina yang telah melakukan pelayanan yang optimal dan ikut aktif berpartisipasi mendukung acara ini. Kerja sama yang baik tersebut perlu dijadikan contoh semua pihak untuk menghasilkan output yang baik kepada masyarakat,” ujar Mesak dalam acara yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Bea Cukai Tual, Imigrasi, Karantina, Dinas Pariwisata, para yachter dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan Sail Darwin Saumlaki diikuti oleh delapan kapal wisata asing. Para Yachter melalui Dinas Pariwisata juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas pelayanan yang baik, sinergi yang baik CIQ sehingga acara berjalan dengan sukses.

“Dengan sinergi kolaborasi CIQ yang telah diawali dengan cross skills training program pada pertemuan sebelumnya telah membuahkan kerja nyata dengan hadiah piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Diharapkan sinergitas CIQ dapat terus ditingkatkan dalam setiap kegiatan di lapangan,” tutur Iskandar setelah menerima penghargaan. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT