03 October 2019, 14:45 WIB

Garuda Kembali Pasang Logo di Pesawat Sriwijaya


Faustinus Nua | Ekonomi

ANTARA/Muhammad Iqbal
 ANTARA/Muhammad Iqbal
Sebuah pesawat Sriwijaya berada di hanggar GMF milik Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten

DIREKTUR Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang biasa disapa Ari Askhara memastikan akan kembali memasang logo Garuda Indonesia pada setiap pesawat milik maskapai Sriwijaya Air.

Logo tersebut akan dipasang setelah pihaknya memastikan maskapai Sriwijaya sudah 100% memenuhi standar safety Garuda Indonesia.

"Nanti logonya dipasang (kembali) kalau standar safety-nya sudah seperti Garuda. Kita yakinkan 100% baru kita pasangkan kembali", kata Ari ketika menghadiri acara Ngopi BUMN di komplek Kementerian BUMN, Jakarta (3/10).

Ari menambahkan, saat ini, Garuda Maintenance Facility Aeroasia (GMF) sudah kembali menangani operasional Sriwijaya Air yang sempat terhenti akibat adanya dispute.

Baca juga: Sriwijaya dan Garuda Berbaikan Lagi

Namun, belum semua pesawat Sriwijaya dapat dioperasikan. GMF sedang menanganinya secara pertahap.

"Kita harapkan dalam waktu 2 bulan ke depan semua sudah normal seperti sebelumnya", imbunhnya.

Sementara, saat ini, sekitar 20 pesawat Sriwijaya sudah dioperasikan sesuai standar safety Garuda. Ke depan, pihaknya akan terus menambah pertahap pesawat-pesawat Sriwijaya untuk dioperasikan kembali.

Apabila sudah dioperasikan semua sesuai standar safety Garuda, logo Garuda Indonesia tersebut kembali dipasang pada setiap pesawat Sriwijaya Air.

Standar safety Garuda menurutnya merupakan prioritas untuk kelaikan transportasi udara.

"Pasti dong, Kalau kita Garuda standar safety-nya cukup tinggi", pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT