03 October 2019, 12:53 WIB

Eduardo Almeida Jalani Debut Sebagai Pelatih Semen Padang FC


Yose Hendra | Sepak Bola

Antara
 Antara
Eduardo Almeida (berkostum biru) pelatih baru Semen Padang FC 

EDUARDO Almeida, dipastikan menjalani debut sebagai pelatih Kepala Semen Padang FC melawan tuan rumah, Perseru Badak Lampung FC di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Sabtu (5/10). CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, seiring dengan telah keluarnya Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) Eduardo Almeida, maka pelatih asal Portugal tersebut sudah bisa mendampingi tim dalam pertandingan.

"Kitas Eduardo sudah selesai, dan pastinya sudah bisa berada di bench pada pertandingan nanti," katanya, Kamis (3/10).

Sebelumnya, Eduardo Almeida belum bisa mendampingi tim Semen Padang FC saat menjamu PSM Makassar dan PS Tira Persikabo karena masih mengurus Kitas. Sehingga pada pertandingan tersebut, Coach Weliansyah yang berada di bench memberikan intruksi tim saat melakoni pertandingan.

Hasfi Rafiq menjelaskan, bahwa dengan telah beradanya Eduardo Almeida di bench, diharapkan dapat membuat tim lebih semangat. Ia juga berharap, tim Semen Padang FC dapat meraih poin penuh pada saat menghadapi Perseru Badak Lampung.

"Semoga dengan persiapan yang panjang, dapat menghasilkan tiga poin dan membuka peluang keluar dari zona degradasi," tuturnya.

Terpisah, Eduardo menyebutkan, dengan sudah bisa mendampingi tim dilapangan, tentunya dia akan lebih mudah untuk meramu tim dan
memberikan intruksi dalam pertandingan.

"Tentunya sangat penting berada bersama tim 100% agar kita bisa langsung memberikan intruksi dan strategi ketika anak-anak menjalani laga," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Target kita disini adalah meraih tiga angka. Kita sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin selama beberapa hari berlatih intens di sini,"  tambahnya.

baca juga: Jamkrindo Jamin 545 Ribu Debitur di NTT

Mengenai kekuatan lawan, Eduardo mengatakan, Perseru BLFC adalah tim yang solid. Hal itu terbukti dengan tujuh laga tidak terkalahkan.

"Ya, kita tahu mereka sangat solid sebagai sebuah tim. Selain itu mereka juga bermain dikandang sendiri. Tapi, kami akan melupakan hal itu semua, kami fokus dan percaya diri dengan kekuatan kami untuk bisa meraih hasil maksimal," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT