03 October 2019, 11:57 WIB

DPRD DKI Ajukan Pimpinan Definitif


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Putri Anisa Yuliani
 MI/Putri Anisa Yuliani
Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan 

DPRD DKI Jakarta resmi mengajukan lima nama pimpinan definitif yang akan memimpin DPRD selama lima tahun ke depan ke Kementerian Dalam Negeri. Lima nama pimpinan ini ditetapkan dalam rapat paripurna yang digelar hari ini, Kamis (3/10).

Kelima nama itu ialah Prasetyo Edi Marsudi (PDIP) yang diajukan menjadi ketua DPRD DKI serta empat nama wakil ketua DPRD DKI yakni M Taufik (Partai Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Partai Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan pihaknya akan mengajukan lima nama pimpinan tersebut melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Hari ini juga akan dikirimkan melalui gubernur," kata Pantas usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10).

Baca juga: PKS Siap Cari Pengganti Syaikhu

Setelah dikirimkan ke Kemendagri, Kemendagri akan mengesahkan kelima pimpinan melalui surat keputusan. Surat keputusan itu yang akan dikirimkan ke DPRD DKI Jakarta.

Menurut Pantas, setelah semua proses itu selesai barulah lima pimpinan dewan akan dilantik di DPRD DKI.

"Ya barulah setelah itu akan dilantik," ungkapnya.

Pantas menegaskan pihaknya berharap setelah dilantik, kelima pimpinan dewan akan bisa segera bekerja cepat karena tahun anggaran 2019 hanya tinggal menyisakan tiga bulan lagi.

"Terutama anggaran untuk 2020 ya serta wakil gubernur itu harus segera," tandasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT