03 October 2019, 11:50 WIB

Sambut Hari Santri Nasional Lazisnu Blora Gelontorkan Air Bersih


Akhmad Safuan | Nusantara

MI/Akhmad Safuan
 MI/Akhmad Safuan
 Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama  Kabupaten Blora menyalurkan bantuan air bersih ke desa terdampak kekeringan.

DALAM menyambut Hari Santri Nasional melalui program koin NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan air bersih ke desa terdampak kekeringan.

Saat ini ada 146 desa di 14 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dilanda kekeringan.  Pemkab Blora melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora telah menyiapkan 1.000 tangki air bersih dan 800 tangki di antaranya telah disalurkan. Namun ancaman kesulitan air bersih masih mendera karena kemarau diprediksikan masih akan panjang di daerah ini.

Melihat kondisi tersebut, Lazisnu Kabupaten Blora melalui program koin NU dan rangkaian perayaan Hari Santri Nasional menyalurkan pulihan tangki air bersih untuk warga terdampak kekeringan.

"Target kami menyalurkan 100 tanki air bersih kepada warga. Saat ini 74 tanki telah terdistribusi ke desa-desa terdampak," kata Ketua Lazisnu Blora Agus Salim.

baca juga: Infrastruktur Dasar Jadi Prioritas Pembangunan Awal Ibu Kota Baru

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Blora Sunanto memprediksi musim kemarau akan berlangsung hingga November.

"Kita siapkan 1.000 tangki air bersih untuk bantuan ke warga yang terlanda dan 800 tangki di antaranya sudah kita salurkan ke ratusan desa setiap hari," kata Sunanto. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT