03 October 2019, 13:30 WIB

Hillary Optimistis Buktikan Diri di DPR


Nur Azizah | Politik dan Hukum

MI/Susanto.
 MI/Susanto.
Anggota DPR dari Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut (kanan)

ANGGOTA DPR dari Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut percaya diri bisa memperlihatkan kemampuannya di Parlemen. Usianya yang baru menginjak 23 tahun dianggap bukan masalah.

"Tugas kami datang ke masyarakat untuk membuktikan kami datang dengan politik gagasan sebagai generasi muda bukan sekadar politik identitas atau politik uang," kata Hillary di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Hillary menjadi buah bibir setelah terpilih menjadi ketua DPR dan MPR sementara karena menjadi legislator termuda. Dia memimpin rapat paripurna pemilihan ketua DPR dan MPR bersama legislator Fraksi Demokrat Abdul Wahab Dalimunthe.

Lulusan Washington Law University itu tidak mau dianggap remeh. Ia bakal mengabdi sebagai wakil rakyat mengandalkan ide dan gagasan. Legislator milenial, kata dia, harus membuat gebrakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Kinerja DPR Periode 2014-2019 Layak Diapresiasi

Legislator dari daerah pemilihan Sulawesi Utara ini meminta masyarakat memberikan waktu kepada anak muda memimpin.

"Jangan ada pikiran karena anak muda yang tidak punya pengalaman, maka tidak usah diberi kesempatan," ujar dia.

Hillary berharap kehadirannya di DPR bisa membawa harapan baru bagi masyarakat.

"Setidaknya apa yang kita lakukan dan regulasikan prorakyat, dari rakyat, untuk rakyat. Jangan sampai apa yang kita lakukan mencederai mereka," ujar Hillary. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT