03 October 2019, 12:45 WIB

Masih Galau, Dest tidak Dipanggil Timnas AS


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/KENZO TRIBOUILLARD
 AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Sergino Dest

PEMAIN remaja Ajax Sergino Dest belum siap berkomitmen bermain untuk timnas Amerika Serikat (AS) untuk laga melawan Kuba dan Kanada.

Pelatih timnas AS Gregg Berhalter, Rabu (2/10), memanggil 26 pemain untuk laga Liga Negara CONCACAF melawan Kuba pada 11 Oktober di Washington dan empat hari kemudian melawan Kanada di Toronto.

Dest yang akan berulang tahun ke-19 pada bulan depan memiliki ibu Belanda dan ayah berdarah Suriname-AS. Dia telah tampil di tingkat junior untuk AS dan melakukan debutnya bersama timnas senior dalam laga persahabatan melawan Meksiko, bulan lalu.

Namun, Dest memutuskan membuka peluang membela timnas Belanda mengingat penampilannya bersama Sam's Army hanya di laga persahabatan.

Baca juga: Timnas Dijadwalkan Uji Coba dengan Klub Lokal UEA

"Saya menyadari banyak perhatian mengenai keberadaan Sergino untuk laga berikutnya," ujar Berhalter di laman daring US Soccer.

"Saya telah berbicara dengan dia. Hasilnya positif namun tidak akan saya ungkapkan di sini," imbuhnya.

Liga Negara CONCACAF yang dibentuk berdasarkan turnamen dengan nama yang sama di Eropa, memberikan kesempatan bagi tim untuk naik peringkat. Enam tim teratas akan mendapat tiket otomatis ke putaran final kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT