03 October 2019, 12:30 WIB

Tim Hoki Es Indonesia Optimistis Tatap SEA Games 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Dok FHEI
 Dok FHEI
Tim hoki es Indonesia terus bersiap demi tampil apik di SEA Games 2019 di Filipina.

TIM hoki es Indonesia terus intensif mempersiapkan skuat guna bertarung di ajang SEA Games 2019 yang diadakan di Filipina.

Vice Presiden Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) Jonathan Sudharta yakin bahwa timnya akan menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang akan dikirim ke Manila oleh Pemerintah.

“Sudah, hoki es termasuk yang akan berangkat. Tapi, saya tidak tahu cabang lain mana saja. Tapi es hoki setahu saya sudah disetujui,” ujar Jonathan kepada Media Indonesia, Senin (30/9).

Demi bisa berbicara banyak di Filipina, FHEI sendiri sengaja mendatangkan pelatih asing yang pernah melatih di National Hockey League (NHL), Shawn Berg asal Kanada. Jonathan pun telah menyiapkan 20 pehoki es terbaik dari Tanah Air.

Baca juga: Pelatnas Voli Putra Pulangkan Empat Pemain

Ia mengaku tim yang dikapteni Felix Yusanto ini berisikan pehoki muda karena FHEI ingin fokus pada pembinaan usia muda. Buktinya, sebanyak delapan pemain dinoyong ke Manila dengan usia di bawah 21 tahun.

“Sudah saatnya regenerasi, apalagi bibit muda kami bagus-bagus. Makanya kami sangat percaya diri dengan tim yang ada saat ini,” ujarnya.

Demi memperkuat pengalaman bertanding sebelum merapat ke Filipina, Felix dkk. akan melakukan Try Out ke Thailand, pada pertengahan Oktober.

“Rencana akan ke Thailand, tapi kami masih urus beberapa hal agar bisa berangkat,” ucap Jonathan.

Sebelumnya, pada SEA Games 2017 di Malaysia, tim hoki es Indonesia harus puas menjadi juru kunci di grup yang berisikan Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura. (OL-2)

BERITA TERKAIT