03 October 2019, 08:41 WIB

Olmo Sukses Curi Perhatian Guardiola


Kautsar Halim | Sepak Bola

AFP/Damir SENCAR
 AFP/Damir SENCAR
Dani Olmo

NAMA Dani Olmo kembali meramaikan rumor bursa transfer seiring berakhirnya laga Manchester City kontra Dinamo Zagreb. Sebab, pelatih City Pep Guardiola menyempatkan diri berbincang dengan dirinya.

City bentrok dengan Zagreb untuk memainkan laga kedua Grup C Liga Champions 2019--2020, Rabu (2/10) dini hari WIB. Saat itu, mereka menang 2-0 berkat gol Raheem Sterling (menit ke-66) dan Phil Foden (menit 90+5).

Olmo yang juga tergabung dengan timnas Spanyol U-21 merupakan salah satu pemain yang diperebutkan pada bursa transfer musim panas beberapa waktu lalu. Beberapa di antaranya oleh Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu diketahui akrab dengan pola permainan Guardiola. Sebab sebelum pindah ke Zagreb pada 2014, Olmo merupakan salah satu pemain muda andalan La Masia atau akademi sepak bola Barcelona.

Baca juga: Dua Pemain Pengganti Antar Manchester City Kalahkan Dinamo

Olmo sudah bergabung dengan La Masia sejak berusia 9 tahun. Progresnya terbilang cukup cepat karena dia sudah mendapat debutnya bersama Dinamo Zagreb pada 2015 atau ketika berumur 16 tahun.

Sekarang, Olmo berusia 21 tahun dan sudah mencetak dua untuk Zagreb di sepanjang musim ini. Meskipun Zagreb gagal memberikan perlawanan kepada City, tapi Olmo tetap mendapat perhatian khusus dari Guardiola.

Situasi itu seakan menunjukkan bahwa City tertarik juga untuk menggaet Olmo. Terlebih lagi, Olmo sendiri mengakui bahwa Guardiola menunjukkan sikap baik saat berbincang kecil.

"Kami hanya mengobrol tentang kondisi saya di Zagreb dan klub. Selain itu, tidak ada yang jelas," kata Olmo kepada Viasport.

"Dia juga mendoakan supaya saya beruntung di tiap pertandingan," tambahnya.

Kemenangan atas Zagreb membuat City memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Zagreb harus rela turun ke posisi dua dengan jarak 3 poin dengan City. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT