03 October 2019, 06:29 WIB

Hakimi Borong Dua Gol Kemenangan Dortmund Atas Slavia


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Michal CIZEK
 AFP/Michal CIZEK
Para pemain Dortmund merayakan gol Hakimi ke gawang Slavia dalam laga lanjutan Liga Champions

BORUSSIA Dortmund tampil perkasa saat bertandang ke markas Slavia Praha pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2019--2020, Kamis (3/1) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Die Borussen menang dengan skor 2-0.

Dortmund tidak mudah bisa meraih kemenangan tersebut. Mereka harus meladeni permainan agresif Slavia Praha sepanjang pertandingan.

Statistik mencatat Dortmund hanya mampu menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang. Sedangkan tim tuan rumah menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.

Namun, Dortmund mampu menunjukkan produktivitas pada laga itu. Buktinya, dua gol berhasil diciptakan mereka.

Baca juga: Willian Pastikan Chelsea Raih Tiga Poin di Markas Lille

Gol pertama dicetak Dortmund pada menit ke-35 melalui upaya Achraf Hakimi. Ia sukses menghantam gawang Slavia Praha usai mendapat umpan dari Julian Brandt.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Dortmund masih kesulitan meladeni permainan agresif Slavia Praha.

Meski demikian, gempuran-gempuran tim tuan rumah tidak membuat para pemain Dortmund panik. Mereka tetap tampil disiplin dan kerap mengancam pertahanan Slavia dengan serangan balik.

Dortmund akhirnya sukses menambah keunggulan menjelang laga terakhir. Tepat pada menit ke-89, Hakimi lagi-lagi mampu menghantam gawang Slavia Praha.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Dortmund memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Dortmund berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Sementara itu, Slavia Praha bertahan di posisi kedua dengan mengoleksi satu poin. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT