03 October 2019, 06:13 WIB

Dua Gol Suarez Bawa Barcelona Tekuk Inter Milan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/LLUIS GENE
 AFP/LLUIS GENE
Luis Suarez

BARCELONA berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Barcelona dikejutkan melalui gol cepat Inter Milan melalui Lautaro Martinez pada menit ke-3.

Dengan memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez, Martinez mampu melesakkan tendangan mendatar ke sisi kiri gawang yang gagal ditepis kiper Marc Andre Ter-Stegen.

Blaugrana tidak mau kehilangan muka di hadapan publik sendiri. Tampil dengan trio andalan Lionel Messi-Luis Suarez-Antoine Griezmenn, El Barca terus menggempur pertahanan Inter Milan yang dikawal Diego Godin.

Baca juga: Gnabry Merahkan London Utara

Hasilnya, Barca mampu membalas lewat gol Luis Suarez pada menit ke-58. Umpan sedikit melambung dari Arthuro Vidal dikonversi menjadi gol oleh Suarez dengan melakukan tendangan gunting dari luar kotak penalti. Gol itu membuat publik Camp Nou terus bersorak.

Akhirnya, pada menit ke-85, Barca membalikkan keunggulan melalui gol kedua Suarez memanfaatkan assist Lionel Messi. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Dengan hasil itu, Barca berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 4, kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang menempati puncak klasemen. Sedangkan Inter berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. (OL-2)

BERITA TERKAIT