03 October 2019, 04:00 WIB

RSPP Beri Edukasi Kesehatan untuk Siswa Berkebutuhan Khusus


(Rif/H-2) | Humaniora

MI/rifaldi irianto
 MI/rifaldi irianto
Lewat Sahabat Tuli Pertamina, Pertamedika Berikan EdukasiKesehatan Kepada Siswa Berkebutuhan Khusus: 

SEBANYAK lebih dari 150 siswa-siswi SMP dan SMA Sekolah Luar Biasa (SLB) Tuna Rungu Pangudi Luhur Jakarta mendapatkan sosialisasi kesehatan dari tim dokter Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jakarta, kemarin.

Edukasi dilakukan lewat program Sahabat Tuli Pertamina. Materi yang diberikan meliputi edukasi kesehatan bidang reproduksi remaja, perilaku hidup sehat, hingga bahaya narkoba. "Ini merupakan program CSR Pertamina di bidang pendidikan yang diperbantukan ke Pertamedika untuk melakukan edukasi seputar kesehatan kepada pelajar-pelajar yang berkebutuhan khusus. Ini merupakan salah satu bentuk kepeduluan pertamina untuk itu," kata Direktur Utama RSPP, dr Kurniawan Iskandarsyah.

Melalui pengenalan organ tubuh, imbuh Kurniawan, diharapkan dapat bisa mencegah terjadinya hubungan bebas di luar pernikahan. Sementara itu, untuk narkoba, edukasi memfokuskan pada pencegahan dan dampak buruknya. Direktur SLB Pangudi Luhur, BR Yohanes Sudarman, terharu dengan adanya program ini yang dinilai sangat membantu sekolah. (Rif/H-2)

BERITA TERKAIT