02 October 2019, 21:55 WIB

Aspikom Siap Cetak SDM Unggul


Syarief Oebaidillah | Humaniora

Ist
 Ist
Seminar nasional yang digelar bersamaan dengan pelantikan Pengurus Pusat Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (PP Aspikom) 2019-2022.

UNIVERSITAS Budi Luhur menjadi tuan rumah pelantikan Pengurus Pusat Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (PP Aspikom) 2019-2022. Organisasi ini bertekad dapat berkontribusi dan mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul bagi pemerintah yang tengah menggenjot pembangunan SDM dalam bidang pembangunan ke depan.

"Kegiatan pelantikan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab dan dukungan kami pada pemerintah yang tengah menggalakan pembangunan SDM. Maka Aspikom juga bertekad untuk mencetak SDM Unggul, khususnya di bidang Profesi Komunikasi," kata Pelaksana Tugas Rektor UBL, Dr Wendi Usino MSc, melalui keterangan tertulis yang diterima Rabu (2/10).

Kegiatan Aspikom didukung Universitas Tarumanagara, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Atma Jaya, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi Jakarta, Universitas Islam 45 Bekasi, serta PT InsCinema Loka Prakarsa.


Baca juga: Melalui Goresan Tinta, Bersatu dalam Karya


PP Aspikom juga menggelar seminar nasional bertajuk 'Pengembangan SDM Bidang Komunikasi yang Tersertifikasi Profesi' pada Selasa (1/10) dan hari kedua bertajuk 'Peluang dan Tantangan Akademik di Industri Bidang Komunikasi Masa Kini', hari ini.

Ketua Panitia Pelantikan Aspikom dan seminar yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UBL, Dr Nawiroh Vera MSi, dalam laporannya, mengutarakan, terdapat sekitar 400 orang pengelola Program Studi Ilmu Komunikasi dari seluruh Indonesia hadir pada kegiatan ini.

"Universitas Budi Luhur mempertemukan mereka dengan praktisi industri komunikasi. Diharapkan kurikulum yang disusun para pengelola program studi ini akan sesuai dengan kebutuhan industri sekaligus memacu peningkatan SDM di bidang komunikasi," tukas Nawiroh. (OL-1)

BERITA TERKAIT