02 October 2019, 21:30 WIB

Melalui Goresan Tinta, Bersatu dalam Karya


Syarief Oebaidillah | Humaniora

Ist
 Ist
Ilustrasi gambar sosok perempuan menggunakan tinta.

SETIAP tahun, seluruh seniman dunia berpacu dengan waktu guna menghasilkan karya setiap harinya dengan menggunakan tinta, melalui ajang Inktober. Ini merupakan inisiasi yang dilakukan secara masif dan global oleh seniman asal Amerika Serikat, Jake Parker.

Parker, yang juga seorang ilustrator, mengutarakan, Inktober merupakan medium bagi para pegiat seni gambar untuk menuangkan ide, semangat, dan nilai positif serta meningkatkan kemampuan menggambar mereka selama 1 bulan penuh. Inktober sendiri telah memasuki tahun ke-10 sejak pertama kali digelar pada 2009.

Terkait itu, Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila, mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan langka bagi para seniman Indonesia untuk bisa tampil sejajar dengan seniman lainnya, melalui ajang international.


Baca juga: Lomba Keterampilan Siswa Nasional untuk Anak Berkebutuhan Khusus


Untuk itu, Faber-Castell mengajak semua seniman Indonesia berpatisipasi dalam ajang tahunan ini, dengan turut mengirimkan seluruh karya mereka selama 1 bulan penuh mulai 1-31 Oktober 2019 melalui media sosial Instagram, dengan menyertakan tanda pagar #Inktoberindonesia2019 #Inktober_fabercastell.

"Nantinya setiap hari akan ada karya yang dipilih (re-post) dan berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif dari Inktober dan Faber-Castell," kata Fransiska dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/10).

Khusus di bulan ini, lanjut dia, Faber-Castell akan memberikan diskon khusus, produk-produk berbasis tinta berupa pembelian secara langsung di counter atau toko Faber-Castell maupun melalui toko resmi Faber-Castell di Tokopedia mapun Shopee, hingga 10%. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT