02 October 2019, 23:40 WIB

Lini Depan Setan Merah kembali Diuji


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Para pemain Manchester United

IMBANG 1-1 melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Selasa (1/10) menunjukkan masih tumpulnya lini depan Manchester United. Musim ini, barisan depan 'Setan Merah' baru mencetak 11 gol dalam sembilan laga di semua kompetisi.

Lini depan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akan kembali mendapat ujian berat saat melawat ke Cars Jeans Stadium, kandang AZ Alkmaar Belanda, dalam lanjutan penyisihan Grup L Liga Europa dini hari nanti. Marcus Rashford dan kolega dituntut untuk bisa menang lebih dari satu gol. Sejak kemenangan 4-0 atas Chelsea, Manchester United belum lagi mampu mencetak lebih dari satu gol dari setiap pertandingan.

"Setelah unggul 1-0, kami tidak mampu menambah gol yang kami inginkan. Kami harus lebih tajam dalam penyelesaian akhir," ungkap Solskjaer.

Masalah di lini depan memang harus segera diatasi Solskjaer. Rashford yang jadi andalan saat Anthony Martial masih menepi karena dibekap cedera seharusnya menjadi amunisi ampuh bagi Solskjaer untuk meraih gol demi gol. Harapan digantungkan kepada Rashford lantaran dia memiliki jam terbang lebih tinggi daripada juniornya, Mason Greenwood, yang baru berusia 18 tahun.

Saat menghadapi Alkmaar, Solskjaer juga dipusingkan dengan masih absennya sejumlah punggawa lini belakang, seperti Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.

Selain itu, Paul Pogba tidak ikut terbang bersama skuad ke Den Haag. Meski turun saat melawan Arsenal pekan lalu, Pogba ternyata masih perlu melalui masa pemulihan seusai dibekap cedera saat melawan Southampton pada Agustus lalu.

Alkmaar memang bisa memberi mimpi buruk bagi barisan depan 'Setan Merah'. Di Liga Belanda, lini belakang Alkmaar baru kebobolan tiga kali dari delapan laga.

Saat ini, tim besutan Arne Slot tersebut sedang dalam tren positif. Dalam lima laga terakhir, Alkmaar belum menelan kekalahan dengan meraih empat kemenangan di Liga Belanda dan sekali imbang di Liga Eropa melawan Partizan Belgrade. (AFP/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT