02 October 2019, 20:55 WIB

Timnas Dijadwalkan Uji Coba dengan Klub Lokal UEA


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA/Hafidz Mubarak A
 ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Senayan, Jakarta.

PELATIH tim nasional Indonesia Simon McMenemy akan memanfaatkan jeda delapan hari menjelang pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) untuk menggelar pertandingan uji coba melawan klub lokal negara tersebut.

Simon mengatakan satu kali uji coba cukup untuk mematangkan taktik dan menyiapkan fisik sebelum melawan UEA.

Baca juga: Timnas Indonesia Berlatih dengan Skuat Komplet

"Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena liga sudah banyak, pemain sudah banyak main. Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya," kata Simon, ketika ditemui seusai latihan timnas di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/10).

Andik Vermansah dan kolega malam ini akan bertolak ke Dubai untuk melakukan pemusatan latihan di Dubai sebelum melawan UEA pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (10/10).

Pelatih asal Skotlandia itu berharap dengan delapan hari pemusatan latihan di UEA itu bisa dimanfaatkan oleh anak asuhnya menyiapkan diri dengan maksimal.

"Kenapa kami lama di UEA nanti, ini buat belajar dari pengalaman. Sebelumnya di Yordania, kami siapkan TC-nya agak panjang. Tapi, karena suatu hal, TC-nya jadi lebih pendek. Akhirnya tahulah apa yang terjadi," ujar McMenemy. (Faj/A-3)

BERITA TERKAIT