02 October 2019, 20:37 WIB

Bupati Bogor Percepat Pembangunan Melalui Bulan Bakti Pancakarsa


mediaindonesia.com | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin berpidato pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 di Tanjungsari, Bogor.. 

PEMERINTAH Kabupaten Bogor, Jawa Barat resmi menggelar Bulan Bakti Pancakarsa. Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di lapangan Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/19).

Ade Yasin menyampaikan, bahwa Bulan Bakti Pancakarsa ini sebagai bentuk aksi nyata pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dan menggaungkan semangat gotong royong.

"Ini upaya pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang mulai terkikis," ujarnya. 

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPB) ini menuturkan, bahwa Bulan Bakti Pancakarsa ini digelar selama satu bulan penuh berbarengan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

"ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Pemda dengan TNI, kita bersatu padu bersama masyarakat bergotong royong membangun desa, memperbaiki jalan, membangun jembatan, membuat TPS (Tempat Pembuangan Sampah) sementara, bersih-bersih sungai, dan pembenahan rumah ibadah," katanya. 

Bupati yang belum genap setahun menjabat tersebut menargetkan selama gelaran Bulan Bakti Pancakarsa, bisa menuntaskan pembangunan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada 2019 yang berjumlah 6.730, pembangunan dan pemantapan jalan desa, serta perbaikan dan pembenahan sarana rumah ibadah. 

"Mudah-mudahan masyarakat khususnya di perdesaan bisa langsung merasakan manfaatnya," tandas Ade Yasin. (OL-09)

BERITA TERKAIT