02 October 2019, 20:15 WIB

Andik Mengaku tak Gentar Hadapi UEA


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Pemain timnas Indonesia Andik Vermansah (kiri) tengah mengikuti sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

PENGGAWA tim nasional Indonesia Andik Vermansah mengaku tidak gentar menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktom, Dubai pada Kamis (10/10).

Meski di atas kertas UEA lebih unggul, Andik mengaku dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan kemenangan perdana di babak kualifikasi.

"UEA tim yang sangat bagus, di atas kita lah, tapi kita jangan patah semangat. Kita harus berikan yang terbaik. Tidak ada setengah hati buat negara, meski diolok sama orang, tetap kita terima dan kita bisa memberikan kemenangan perdana bagi Indonesia," kata Andik, ketika ditemui di Jakarta, Rabu (2/10).

Baca juga: Ranking Timnas Indonesia di FIFA Stagnan

Andik mengaku akan mencoba menghapus tren buruk dua kekalahan beruntun dari Malaysia dan Thailand dengan kemenangan melawan UEA. Dengan hadirnya 12 pemain baru yang dipanggil pelatih Simon McMenemy diharapkan mampu memberikan suntikan moral dan tenaga skuad Garuda untuk melawan semi finalis Piala Asia 2019 itu.

"Besok ini dengan adanya pemain baru semoga tidak ada canggung, bisa kompak, dan bisa membawa kemenangan," kata Andik.

Diakuinya, secara pribadi ia masih sulit melupkan kekalahan dari Malaysia saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Gelora Bung Karno, Kamis (5/9) silam .

Saat itu, Andik dan kawan-kawan harus kalah 2-3 dari Malaysia. Padahal mereka sempat unggul 2-1 pada babak pertama.

"Saya mengakui kalah dari Malaysia, tapi down atas kekalahan itu masih terasa. Terus terang sampai sekarang saya masih menggebu-gebu ingin menang lawan Malaysia, karena saya tahu kita punya kesempatan untuk menang," kata Andik.

Ia juga mengatakan dengan kemenangan itu harusnya menjadi modal berharga untuk menatap laga selanjutnya. Namun, dengan kekalahan itu berdampak pada pertandingan selanjutnya dengan kembali menelan kekalahan 0-3 dari Thailand.

Ia pun berharap dapat mengembalikan mental tim melalui kemenangan melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) mendatang. Meski berat, Andik mengaku akan berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal.  (Faj/A-3)

 

BERITA TERKAIT