02 October 2019, 18:19 WIB

Setnov: Pemilihan Puan Sebagai Ketua DPR Sangat Tepat


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Mantan Ketua DPR Setya Novanto

MANTAN ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi langkah PDIP menunjuk Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI Periode 2019-2024. Hal tersebut berdasarkan pengalaman dan reputasi Puan yang jelas.

"Pemilihan saudara Puan itu sudah melalui aturan-aturan dan mekanisme yang jelas dan ini tepat karena pengalaman Puan dan tim yang mempunyai reputasi jelas," kata Setya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

Dirinya menaruh harapan agar Puan bersama empat wakilnya dapat menjalankan amanah dengan baik dan berhasil.

"Mudah-mudahan program parlemen modern yang dulu sudah diprogramkan itu bisa di jalankan dan kita harapkan DPR ke depan pimpinan ibu Puan berhasil secara baik," ujar laki-laki yang akrab disapa Setnov.

Baca juga: Tjahjo Sebut Kepemimpinan Puan Hembuskan Angin Segar ke DPR

Pemilihan putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut merupakan rencana yang sudah disusun sejak lama.

"Ini dari dulu Ibu Puan sudah direncanakan, bahwa sebelum saya itu memang Bu Puan sudah direncakan. Ini masalah tertunda dan ini saatnya," ungkapnya.

"Karena Bu Puan pernah bersama-sama menjadi ketua fraksi dan berhasil di dalam hal melakukan program dan kerjasama dengan DPR. Saat tepat bu Puan memimpin di DPR," lanjutnya.

Susunan ketua DPR sendiri ialah Ketua Puan Maharani, wakil ketua Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar yang telah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR kemarin. (OL-4)

BERITA TERKAIT