02 October 2019, 13:28 WIB

Ini cerita Anies Saat Menjenguk Faisal Amri


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

ANTARA/Puspa Perwitasari
 ANTARA/Puspa Perwitasari
Kerabat mahasiswa Universitas Al Azhar, Faisal Amir mendatangi Komnas HAM untuk menyampaikan pengaduan di Jakarta, Jumat (27/9).

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya menjenguk mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, Faisal Amri, pada (30/9) lalu di rumah sakit Pelni.

Ia mengatakan kondisi Faisal masih cukup parah akibat menjadi korban kekerasan aparat keamanan saat berlangsungnya demonstrasi di depan Gedung DPR RI pada (24/9) lalu.

Diketahui, dari pemeriksaan dokter dan computerized tomography scan atau  CT scan, Faisal mengalami luka-luka di kulit kepala, retak pada tengkorak, serta pendarahan di otak.

"Saya senang Faisal sudah bisa berkomunikasi dan sudah mengobrol. Sudah bisa duduk walaupun secara medis proses penyembuhannya masih panjang. Tidak sederhana (penyembuhannya), cukup berat. Mudah-mudahan bisa recovery cepat,"ujar Anies di Jakarta, Rabu (2/10).

Lebih lanjut Anies mengatakan, dalam pertemuannya dengan Faisal, mereka membicarakan mengenai masa depan Faisal yang dijanjikan Anies mendapat pekerjaan.

"saya selalu membicarakan masa depan jadi bukan tanya hanya peristiwanya saja. Saya tanya, kamu bidangnya (jurusan) apa. Bidang hukum (kata Faisal). Kalau kamu bidang hukum, bantu-bantu saya nanti. Dia masih kuliah sekarang," kata Anies.

"Tapi intinya begini, saya ingin mengajak semua yang sedang dirawat itu bicara pascasakit. Saya selalu akan ajak, kalau berkunjung, saya bicara tentang rencana ke depan apa. Kalau anda mau magang, belajar di pemprov, kami (terbuka) banyak kalau mau belajar," tandasnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT