02 October 2019, 10:30 WIB

Shevchenko belum Tertarik Latih AC Milan


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
 AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Andriy Shevchenko

NAMA Andriy Shevchenko sedang santer dikaitkan dengan AC Milan. Pria asal Ukraina tersebut disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Marco Giampaolo sebagai pelatih I Rossoneri saat ini. Spekulasi tersebut semakin mencuat setelah Shevchenko kedapatan berada di kota Milan.

Tidak ingin spekulasi tersebut berkembang liar, Shevchenko buru-buru melontarkan bantahan. Ia memastikan belum tertarik melatih Milan lantaran masih fokus melatih timnas Ukraina.

Ia juga menjelaskan saat ini sedang berada di Milan karena ingin menyaksikan para pemain Ukraina yang akan bertanding di klub-klub Italia.

"Saya mencintai Milan, tetapi klub belum menghubungi saya dan di level profesional, saya tidak memikirkan Milan saat ini. Saya adalah pelatih Ukraina. Semua upaya saya fokuskan untuk negara saya," ujar Shevchenko.

Baca juga: Kalah Lagi, AC Milan Dekati Shevchenko

"Saya ingin pergi bersama pemain saya ke Piala Eropa 2020. Saya berada di Milan saat ini. Tetapi, itu karena saya ingin menyaksikan penampilan para pemain Ukraina. Setelah pertandingan Atalanta, saya akan pergi makan malam bersama teman-teman di Milan. Itu hanya urusan sosial karena kami masih berteman baik," sambungnya.

Milan dikabarkan sedang mencari pelatih baru saat ini. Manajemen klub dikabarkan sudah geram melihat kinerja Giampaolo pada musim 2019--2020. Terutama di Serie  Italia.

Maklum, Giampaolo sejauh ini baru membawa Milan meraih dua kemenangan dari enam pertandingan di Serie A. Sisanya, I Rossoneri sudah menelan empat kekalahan.

Shevchenko pun dikabarkan masuk daftar kandidat pengganti Giampaolo. Pernah menjadi pemain sekaligus membawa sejumlah gelar untuk I Rossoneri tentu menjadi salah satu alasannya.

Sebelumnya, Shevchenko pernah memperkuat Milan sebagai pemain dalam dua periode. Periode pertamanya terjadi pada 1999 hingga 2006. Sedangkan musim 2008--2009 menjadi periode keduanya memperkuat Milan.

Jika ditotal, Shevchenko sudah menyumbang 175 gol dari 322 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia juga sukses membawa Milan meraih lima gelar, di antaranya satu gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Piala Super Italia, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Super Eropa.

Namun, Shevchenko bukan satu-satunya kandidat menjadi pelatih anyar Milan saat ini. Manajemen klub dikabarkan juga mengincar dua nama seperti Claudio Ranieri dan Rudi Garcia. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT