02 October 2019, 10:00 WIB

Bale Dukung Pattinson Perankan Batman


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

AFP/FADEL SENNA
 AFP/FADEL SENNA
Robert Pattinson

MANTAN pemeran Batman Christian Bale mendukung Robert Pattinson nelanjutkan perjuangannya memerankan sosok pahlawan bertopeng tersebut. Dia meminta Pattinson percaya diri.

"Karakter itu milikmu," kata Bale seperti diberitakan Independent.

Masukan Bale diberikan menyusul banyaknya kritikan pedas yang dilontarkan netizen kepada Pattinson lewat Twitter.

Banyak pihak tidak setuju jika Pattinson didapuk memerankan karakter Batman dalam film The Batman yang akan dirilis pada 2021.

"Jangan dengarkan para penentang," tegas Bale.

Baca juga: Abominable Puncaki Box Office

Mantan pemeran Batman dalam trilogi Dark Knight itu meminta Pattinson mencontoh mendiang Heath Ledger yang totalitas memerankan karakter Joker.

Mulanya, kata Bale, Ledger juga sempat ditentang keras.

"Semua orang memprotes ketika Heath berperan sebagai Joker. Tapi lihatlah penampilannya yang benar-benar brilian yang dia berikan. Jangan dengarkan orang-orang itu, lakukan hal-halmu sendiri," tandasnya.

Pattinson bukan aktor pertama yang memerankan Batman sejak Bale hengkang. Pada 2016, Ben Affleck meneruskan tongkat estafet itu dalam film Batman vs Superman: Dawn of Justice, dan Suicide Squad, sebelum akhirnya mengundurkan diri.

Hingga akhirnya, Pattinson didapuk memerankan karakter pahlawan bertopeng dalam film The Batman besutan Matt Reeves. Film itu direncanakan rilis pada 2021. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT