02 October 2019, 07:13 WIB

Kelompok Latihannya Terkait Doping, Brazier Juara Lari 800 Meter


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Giuseppe CACACE
 AFP/Giuseppe CACACE
Donovan Brazier berpose dengan catatan waktunya usai menjadi juara di nomor lari 800 meter di Kejuaraan Dunia Atletik.

DONOVAN Brazier melupakan kontroversi terkait kelompok latihan Nike Oregon Project untuk meraih medali emas lari 800 meter di Kejuaraan Dunia Atletik, Selasa (1/10).

Pelari Amerika Serikat berusia 22 tahun tampil apik untuk mencapai finis dengan catatan waktu 1 menit 42,34 detik, memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia yang telah bertahan selama 32 tahun.

Brazier adalah salah satu atlet yang berlatih di Oregon Project yang pemimpinnya, Alberto Salazar, diganjar skorsing empat tahun karena melanggar aturan oleh doping setelah penyelidikan selama empat tahun oleh Badan Antidoping AS (USADA).

Selepas laga, Brazier mengaku tidak mengetahui adanya penyelidikan terhadap Salazar saat dia bergabung dengan kelompok latihan itu pada tahun lalu.

Baca juga: Kendricks Sukses Pertahankan Gelar Dunia Lompat Galah

"Saya tidak tahu apa-apa mengenai hal itu. Saya baru mengetahui hal itu saat membaca pesan singkat pada pagi ini," ujar Brazier.

Brazier mengaku dia hanya sedikit berhubungan dengan Salazar di Oregon Project karena dia dilatih oleh Pete Julian.

"Sejak awal, saya hanya berhubungan dengan Pete Julian. Saya tidak pernah dilatih oleh Alberto atau meminta dilatih Alberto," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT