02 October 2019, 06:22 WIB

Gnabry Cetak Empat Gol, Bayern Lumat Spurs


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Glyn KIRK/IKIMAGES
 AFP/Glyn KIRK/IKIMAGES
Pencetak empat gol Bayern ke gawang Spurs Segre Gnabry bereaksi usai laga Liga Champions melawan Spurs

BAYERN Muenchen tampil perkasa saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2019--2020, Rabu (2/10) dini hari WIB. Meski sempat dibuat kerepotan tim tuan rumah, Die Roten sukses mengakhiri laga dengan kemenangan besar 7-2.

Bayern memang mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Niko Kovac tersebut mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 58,7% berbanding 41,3%.

Agresivitas Bayern juga sangat tinggi pada laga tersebut. Buktinya, The Bavarians mampu melepaskan sepuluh tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Adapun Spurs menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.

Meski demikian, Bayern sempat kerepotan meladeni permainan Spurs. Bahkan, mereka harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-12.

Baca juga: Sempat Tertinggal Dua Gol, Real Madrid Tahan Imbang Brugge

Saat itu, The Lilywhites sukses membobol gawang Bayern lewat gol Son Heung-Min yang sukses menuntaskan umpan Moussa Sissoko.

Kebobolan tidak membuat mental para pemain Bayern mengendur. Die Roten bahkan mampu menyamakan kedudukan selang tiga menit. Gol tersebut dicetak Joshua Kimmich.

Spurs mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan usai kebobolan. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

Apes bagi Spurs. Saat menggempur pertahanan Bayern, mereka justru harus kebobolan pada menit ke-45. Gawang mereka kali ini dibobol Robert Lewandowski. Striker asal Polandia tersebut melepaskan tembakan ke sudut gawang Tottenham setelah mendapat umpan dari Serge Gnabry.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Muenchen bertahan.

Situasi pertandingan berubah ketika memasuki babak kedua. Bayern tampil semakin agresif. Alhasil, mereka mampu memperbesar keunggulan lewat gol Gnabry pada menit ke-53. Ia sukses menyambut umpan Pavard dengan baik.

Selang dua menit, Gnabry kembali memaksa kiper Spurs Lloris memungut bola. Ia sukses menghantam gawang Lloris usai mendapat umpan dari Tolisso.

Tertinggal jauh, Spurs pun berupaya meningkatkan agresivitas. Hingga akhirnya, mereka sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Kane pada menit ke-61.

Gol itu dicetak melalui eksekusi penalti. Kesempatan penalti didapat Spurs menyusul pelanggaran Coman terhadap Rose di dalam kotak terlarang.

Bayern mengamuk usai kebobolan. Hasilnya, tiga gol tambahan berhasil dilesakkan ke gawang Spurs dalam sepuluh menit terakhir pertandingan. Ketiga gol itu dicetak Gnabry (83' dan 88') dan Lewandowski (87').

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Bayern memastikan kemenangan dengan skor 7-2.

Dengan hasil itu, Bayern kian mantap di puncak klasemen semantara Grup B dengan mengoleksi enam poin. Mereka unggul tiga poin dari Crvena Zvezda yang berada di posisi kedua.

Adapun Spurs menjadi juru kunci setelah menelan kekalahan ini. Mereka kini bertengger di posisi keempat dengan mengoleksi satu poin. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT