02 October 2019, 00:55 WIB

La Nyalla Diminta Perkuat DPD


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Suasana pelantikan anggota DPR dan DPR Ri periode 2019-2024

LA Nyalla Mattalitti terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 dan diharapkan mampu memperkuat lembaga yang dipimpinnya. Selain itu ia perlu membuka ruang lebih besar untuk menyerap aspirasi masyarakat termasuk milenial.

"Alhamdulillah dan kita ucapkan selamat kepada Bapak La Nyalla atas terpilih nya menjadi Ketua DPD RI dan semoga amanah juga membawa kita tetap kompak serta lebih baik ke depannya," terang Anggota DPD asal Provinsi Jambi, Ria Mayang Sari, usai pemilihan Ketua DPD, Di Ruang Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Menurut dia, La Nyalla memiliki komitmen yang sangat baik untuk kelangsungan dan kemajuan DPD ke depan. Hal itu pun perlu dijaga supaya dapat terealisasi dalam setiap program dan kerja DPD.

Baca juga : La Nyalla Akan Perjuangkan Tambahan Staf Bantu Anggota DPD

Hal itu salah satunya, La Nyalla akan memberikan perhatian lebih terhadap isu perempuan dan milenial. Kemudian memperkuat DPD sebagai bagian dari sistem parlemen bikameral dalam lingkup demokrasi.

"Kita berharap terpilihnya Pak La Nyalla menjadi langkah baik bagi peran dan penguatan fungsi DPD ke depan. Tentunya pimpinan seperti Pak Nyalla membuat saluran aspirasi masyarakat semakin baik terutama yang berkaitan dengan isu-isu milenial," pungkas mantan Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Jambi itu.

Sebelumnya, tiga kandidat Ketua DPD yakni Nono Sampono, Mahyudin dan Sultan Bachtiar menyampaikan selamat atas keterpilihan La Nyalla sebagai Ketua DPD. Walaupun gagal namun ketiganya mengaku legowo. (OL-7)

BERITA TERKAIT