02 October 2019, 02:55 WIB

Solskjaer Kesampingkan Start Buruk


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Arsitek ‘Setan Merah’, Ole Gunnar Solskjaer

HASIL imbang 1-1 melawan tim tamu Arsenal, kemarin dini hari WIB, membuat Manchester United hanya mengum­pulkan sembilan poin dari tujuh laga pembuka Liga Primer Inggris dan terdampar di posisi ke-10 klasemen sementara.

Raihan itu merupakan start terburuk di liga teratas Inggris sejak musim 1989-1990 atau 30 tahun yang lalu. Pada musim itu yang masih bernama First Division, ‘Setan Merah’ finis di posisi ke-13 klasemen.

Arsitek ‘Setan Merah’, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku dirinya masih yakin akan sukses menukangi Marcus Rashford dan kolega. Meski belum  konsisten menuai hasil positif, Solsk­jaer mengaku ada perkembangan permainan dari anak asuhnya.

“Banyak hal yang membuat saya percaya diri. Memang hasil penting, tetapi kita bisa lihat performa. Saat kami kalah 0-2 dari West Ham, penampilan kami tidak seburuk yang dibayangkan,” kata Solskjaer, dilansir dari Guardian.

Saat ini, kata mantan bomber the Red Devils itu, dirinya fokus untuk meningkatkan ketajaman pemain di depan gawang. Beberapa kali pemainnya buntu saat menyerang dan gagal mencetak gol kedua.

“Kami akan bekerja keras dan berbagai pengalaman selama ini akan membantu kami membuat keputusan yang tepat,” kata Solskjaer yang di masa jaya disebut ‘Striker Berwajah Bayi’ itu.

Seperti diketahui, selama menukangi ‘Setan Merah’ di 28 laga awal Liga Primer Inggris, pelatih berkebangsaan Norwegia itu mencatatkan 14 kemenangan, 8 imbang, dan 7 kali kalah.

Di laga kandang itu, ‘Setan Merah’ semestinya sudah unggul dulu melalui gol  Scott McTominay pada menit ke-45. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang mulus di gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Pada babak kedua, Arsenal mencoba mengatasi ketinggalan. Hasilnya, pada menit ke-58, the Gunners menyamakan skor melalui gol dari Pierre Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu berhasil lolos dari pengawalan dan mencetak gol melalui sepakan chip melewati kiper David de Gea. Awalnya wasit menganulir gol mantan bomber Borussia Dortmund Jerman itu, karena dinilai berada dalam posisi offside.

Namun, setelah dicek melalui video assistant referee (VAR), gol itu kemudian disahkan wasit Kevin Friend. Pada tayangan ulang itu, Aubameyang di posisi onside karena ada pemain tuan rumah yang lebih dekat ke gawang. (AFP/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT