02 October 2019, 02:30 WIB

Rekor Kandang Berpihak ke Barca


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Para pemain Barcelona

LAGA sengit akan tersaji di Camp Nou, saat tuan rumah Barcelona berhadapan dengan wakil Italia Inter Milan pada lanjutan fase grup Liga Champions, dini hari WIB nanti.

Ini adalah dua musim beruntun Barcelona dan Inter Milan berada satu grup dalam Liga Champions. Musim lalu, saat bermain di Camp Nou, Barcelona tampil sebagai pemenang melalui gol Rafinha dan Jordi Alba. Giliran Barcelona bertandang ke markas Inter Milan, San Siro, kedua tim berbagi angka 1-1 melalui gol dari Mauro Icardi dan Malcolm.

Soal pertemuan di kandang Barcelona, Inter Milan selalu gigit jari. Dari empat pertandingan tandang ke Camp Nou, semuanya dimenangi tuan rumah.

Laga yang disiarkan langsung SCTV mulai pukul 02.00 WIB dini hari nanti, menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Inter Milan Antonio Conte untuk menghapus rekor buruk ketika bermain di Catalan.

Peluang Conte terbuka lebar, pasalnya di Liga Italia, Romelu Lukaku dan kolega menyapu bersih tujuh kemenangan awal dan bertengger di puncak klasemen. Hasil positif ini akan menjadi modal penting Nerazzurri mencuri poin dari Camp Nou.

Bagi tuan rumah, penampilan kian membaik dengan meraih dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol. Meski tanpa pemain andalan Lionel Messi, tim asuhan Ernesto Valverde mampu mengemas tiga poin setelah di laga pembuka bermain imbang 0-0 dengan Dortmund.

Kini, Messi berpeluang untuk tampil bersama Blaugrana saat menghadapi Inter Milan. Ia telah kembali berlatih bersama skuad utama setelah cedera pangkal paha beberapa pekan lalu. Kehadiran Pemain Terbaik FIFA 2019 itu tentu akan membuat Valverde bernapas lega, karena akan melengkapi trio lini depan yang telah diisi Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Pertandingan besok kemungkinan akan menjadi laga nostalgia bagi rekrutan anyar Inter Milan, Alexis Sanchez. Ia pernah tiga musim memperkuat Blaugrana.
Musim lalu ia datang bersama Manchester United, tetapi harus kalah 0-3. Kali ini ia datang bersama klub barunya membawa misi meraih kemenangan. Namun, ia mengaku akan menjalani laga yang sulit, terlebih bermain di Camp Nou.

“Mereka sangat tangguh ketika bermain kandang. Mereka bisa mencetak satu-dua gol, lalu kamu kalah 0-3. Jika ingin mengalahkan Barcelona, tidak boleh membuang setiap kesempatan,” kata Alexis.


Bidik tiga poin

Selain bentrok Barca vs Inter, di Grup F juga tersaji duel Slavia Praha Rep Ceko menjamu Borussia Dortmund Jerman. Setelah menahan Inter Milan 1-1 di laga pertama, kali ini Slavia bakal memanfaatkan keuntungan kandang untuk membidik tiga poin di duel yang disiarkan SCTV mulai pukul 23.55 WIB nanti.

Tampil konsisten dengan catatan menyabet lima kemenangan kandang di kompetisi lokal membuat Tomas Soucek dan kolega tidak bakal mudah menyerah.
Apalagi Dortmund datang dengan catatan yang kurang menyenangkan, dua kali hasil imbang di Liga Jerman.
Dortmund yang ditukangi Lucien Favre harus memompa performa terbaik jika ingin meraih poin, minimal satu poin alias seri. Kuncinya Marco Reus harus bisa tampil seperti ketika menahan gempuran Barcelona saat berbagi skor 0-0, pada laga pembuka Liga Champions, 18 September silam. (AFP/Marca/R-2)

BERITA TERKAIT