01 October 2019, 18:26 WIB

NasDem: Suara Milenial Mulai diperhitungkan di DPR


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh

POLITIKUS NasDem,Prananda Surya Paloh kembali terpilih lagi menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Sebagai salah satu anggota DPR dari kalangan milenial, Prananda menekankan bahwa saat ini suara kaum milenial mulai diperhitungkan dalam parlemen.

"Saya sudah memberikan gambaran sejak lima tahun lalu walaupun saat itu suara milenial tidak diperhitungkan. Maka saya memberikan gambaran bahwa anak muda lebih idealis, kreatif dan jujur pada dirinya sendiri," ungkap Prananda saat ditemui seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR terpilih di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Prananda menambahkan, pengalamannya sebagai anggota DPR di periode sebelumnya akan dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan kinerjanya sebagai anggota dewan. Lima tahun lalu, Prananda menjadi salah satu caleg termuda yang masuk parlemen.

Baca juga : Akhiri Periode 2014-2019, DPR Selesaikan 13 RUU Bidang Anggaran

"Saya berpesan bagi teman yang baru terpilih tidak usah takut dan ragu karena kolektif kolegial. Bekerja lah berdasarkan konstitusi dan aspirasi rakyat," unngkapnya.

Dirinya menegaskan, siap untuk ditempatkan di komisi manapun oleh partai. Namun, kendati demikian dirinya masih berharap agar tetap ditetapkan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya di Komisi 1 DPR yang menangi masalah kemanan dan hubungan internasional.

"Namun komisi itu kebijakan ketum dan ketua fraksi, saya siap dimana saja," ujarnya.

Selain Prananda, NasDem juga memiliki anggota legislatif milenial lainnya yang akan mengisi wajah parlemen selama 5 tahun ke depan. Diantaranya yaitu, Hillary Brigita lasut, Eva Stevany Rataba, Rian Firmansyah, dan Yessy Melanie. (OL-7)

BERITA TERKAIT