01 October 2019, 17:13 WIB

Puan Pilih Kualitas Ketimbang Kuantitas Legislasi


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Kandidat Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani

CALON Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani menginginkan produk legislasi lima tahun ke depan tidak banyak. Namun hal itu harus dipastikan memiliki mutu yang baik dan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

"Tidak perlu banyak tapi memang itu sudah bisa sinergi dengan pemerintah DPR dan mendapat banyak masukan dari masyarakat," tegas Puan saat ditanya tentang rencana kerja sebagai Ketua DPR, di ruang Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan undang-undang yang menyerap semua aspirasi sangat penting. Dengan begitu payung hukum tersebut menjawab kebutuhan kondisi terkini dan berguna dengan baik.

Namun kata dia secara umum sepak terjang DPR lima tahun ke depan perlu dimusyawarahkan bersama empat pimpinan lain. Maka masa depan DPR akan mulai terlihat saat lima pimpinannya resmi dilantik.

"Namun sebagai anggota DPR dua periode saya berharap bahwa ke depan DPR akan bisa menghasilkan UU yang bisa mateng sesuai dengan situasi kondisi di lapangan," pungkasnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT