01 October 2019, 12:29 WIB

Mantan Sekda Pematangsiantar Daftar Balon Walikota ke NasDem


Apul Iskandar | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi 

MANTAN Sekda Pematangsiantar, Donver Panggabean maju mencalonkan sebagai calon Wali Kota Pematangsiantar. Ia mendaftarkan bakal calon wali kota ke DPD Partai NasDem Pematangsiantar, Senin (30/9).

Donver Panggabean dan rombongan datang ke kantor sekretariat DPD NasDem Pematangsiantar disambut Ketua DPD NasDem Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan, Sekretaris, Fernando Sitorus, Bendahara, Tongam Pangaribuan, Ketua Tim Verifikasi Pendaftaran Balon Walikota dari Partai NasDem, Frengki Boy Saragih, dan beberapa pengurus teras  Partai NasDem. Donver langsung menerima formulir pendaftaran dari Ketua Tim Verifikasi Pendaftaran Balon Walikota Partai NasDem, Frengki Boy Saragih.

Frengki berharap agar Donver tidak hanya mengambil formulir pendaftaran saja tetapi juga mengembalikan berkas kelengkapan formulir kepada Tim Verifikasi Pendaftaran Balon Walikota Pematangsiantar.

"Untuk mengusung calon Walikota Pematangsiantar sedikitnya dibutuhkan enam kursi di DPRD Kota Pematangsiantar sehingga untuk mengusung bakal calon, Partai NasDem harus bergabung dengan partai lainnyaâ," kata Frengky, Selasa (1/10).

Sebelumnya Donver tertarik mendaftar ke Partai NasDem karena partai tersebut konsisten melahirkan pemimpin pro rakyat dan pro pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Tingginya mahar politik untuk mendapatkan dukungan partai  mengakibatkan beberapa kepala daerah yang terpilih mengakibatkan sering berurusan dengan hukum. Serta  tersangkutt dengan korupsi serta Operasi Tangkap Tangan (OTT)," ujar Donver.

baca juga: Kebakaran Hutan Lindung Egon Ili Medo Berhasil Dipadamkan

Mantan Sekda Pematangsiantar yang pernah menjabat selama enam tahun lebih juga telah memiliki segudang pengalaman sebagai birokrasi. Ia juga pernah menjabat sebagai pelaksana harian Walikota, dua tahun kepala BKD, Asisten I dan Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Dalam sejarahnya saya pernah menjabat sebagai Sekda terlama sejak ada kota Pematangsiantar. Sampai detik ini saya tidak pernah berurusan dengan masalah hukum," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT