01 October 2019, 11:00 WIB

Solskjaer Akui MU Kurang Klinis


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku timnya kurang klinis ketika bermain imbang dengan Arsenal. The Red Devils dipaksa bermain imbang 1-1 oleh The Gunners.

MU sebenarnya unggul lebih dulu pada akhir babak pertama lewat gol Scott McTominay. Sedangkan Arsenal menyamakan kedudukan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58.

Solskjaer berharap timnya bisa menjadikan pertandingan itu sebagai pelajaran. Juru taktik 46 tahun tersebut sedikit kecewa karena timnya seolah mengendurkan intensitas pada babak kedua sehingga membiarkan sang lawan mencetak gol penyeimbang.

"Kami unggul 1-0 dan tidak mendapat gol kedua. Itu adalah sesuatu yang harus dipelajari tim ini, untuk menjadi lebih klinis. Saya pikir pertandingan ini adalah pelajaran yang sangat baik," paparnya.

Baca juga: Aubameyang Pastikan Laga MU vs Arsenal Berakhir Imbang

"Awal yang positif, sikap yang positif. Kami butuh gol kedua. Kami tidak bisa mengerem seperti yang kami lakukan pada babak kedua dan membiarkan mereka kembali ke pertandingan," tuturnya.

Kendati begitu, Solskjaer menilai hasil imbang merupakan hasil yang adil bagi kedua tim. Arsitek asal Norwegia itu menilai kedua tim sama-sama menunjukkan hasrat yang besar untuk menang.

"Mungkin hasil yang layak untuk kedua tim. Kedua tim sama-sama ingin menang, tidak ada tim yang lebih layak untuk menang," katanya.

Tambahan satu angka membawa MU naik ke peringkat 10 klasemen sementara. The Red Devils mengoleksi sembilan poin dari tujuh laga. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT