01 October 2019, 08:21 WIB

Selasa Pagi, KRL Normal, Trans-Jakarta Alami Perpendekan Rute


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA/Reno Esnir
 ANTARA/Reno Esnir
Rangkaian Kereta Api Rel Listrik (KRL) Commuterline melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta

BERBEDA dengan kondisi Senin (30/9) malam situasi di Stasiun Palmerah, Selasa (1/10) pagi terpantau kondusif.

Begitu pula dengan perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Serpong/Rangkasbitung pp beroperasi normal, setelah kemarin sempat terkendala karena adanya sekelompok massa yang berkerumun di sekitar jalur rel dan perlintasan kereta.

Layanan penjualan tiket melalui loket manual maupun vending machine juga terpantau normal.

"Untuk tetap melayani para pengguna jasa, petugas keamanan dan pelayanan di Stasiun Palmerah bertugas seperti biasa," kata VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10).

Baca juga: KRL Dilempari, Lukai Penumpang

PT KCI, hari ini, tetap mengoperasikan 958 perjalanan KRL per hari dengan 193 perjalanan KRL di antaranya melintas di Stasiun Palmerah.

Sementara itu, beberapa rute Trans-Jakarta mengalami perpendekan seperti S41 (Pondok Cabe-Tanah Abang) hanya sampai Plaza Senayan, rute 10H (Blok M - Tanjung Priok) sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Halte Petojo untuk kedua arah karena adanya penutupan jalan, dan rute 4A (TU Gas - Grogol) sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita karena adanya pentupan jalan.

"Sehubungan masih terjadinya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR maka beberapa rute Trans-Jakarta masih dialihkan untuk dapat tetap melayani pelanggan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Trans-Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resminya hari ini.

Selain itu, ada beberapa rute juga sudah kembali melayani seperti semula yakni rute 8C (Kebayoran Lama-Tanah Abang), dan rute 9E (Kebayoran Lama-Grogol 2).

Lalu ada pula rute 3F (Kalideres-GBK) yang sementara tidak melayani pelanggan.

Rekayasa pengalihan rute Trans-Jakarta berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute rute yang telah disebutkan .(OL-2)

BERITA TERKAIT