01 October 2019, 06:10 WIB

Aubameyang Pastikan Laga MU vs Arsenal Berakhir Imbang


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris

PIERRE-EMERICK Aubameyang menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan saat melawan Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (1/10) dini hari WIB.

Berlaga di Old Trafford, Manchester United unggul lebih dulu melalui gol Scott McTominay pada menit ke-45. Sepakan keras McTominay dari luar kotak penalti bersarang mulus di gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Pada babak kedua, Arsenal mencoba mengejar ketinggalan. Hasilnya, pada menit ke-58, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu berhasil lolos dari pengawalan berhasil mencetak gol melalui sepakan chip melewati kiper David De Gea.

Baca juga: Polesan Rodgers Bawa si Rubah Jaga Konsistensi

Awalnya, wasit menganulir gol Aubameyang karena striker itu dinilai berada dalam posisi offside.

Namun, setelah dicek melalui Video Assistant Referee (VAR), gol itu kemudian disahkan wasit yang bertugas Kevin Friend. pasalnya, pada tayangan ulang, Aubameyang jelas berada pada posisi onside.

Setan Merah yang bermain di depan pendukung sendiri tersengat dengan gol balasan tersebut. Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer kemudian memasukkan Mason Greenwood dan Fred untuk lebih meningkatkan intensitas serangan.

Namun, berbagai upaya mencetak gol tuan rumah berhasil digagalkan Bernd Leno yang tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Setan Merah tertahan di peringkat 10 klasemen. Sedangkan, The Gunners berada di posisi 4 klasemen sementara. (OL-2)

BERITA TERKAIT