30 September 2019, 13:15 WIB

Thamrin City kembali Meriahkan Hari Batik Nasional


Mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Thamrin City kembali Meriahkan Hari Batik Nasional

HARI Batik Nasional tahun ini jatuh pada Rabu (2/10). Trade Mall Thamrin City sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta yang merupakan Pusat Batik Nusantara (PBN) terlengkap di Jakarta sekaligus sebagai ikon pasar batik berkualitas dengan harga terjangkau dari berbagai daerah penghasil batik   di Indonesia turut merayakan Hari Batik Nasional dengan mengusung tema 'Batik Etnik Elegan'.

Setiap tahun, Trade Mall Thamrin City selalu merayakan Hari Batik Nasional secara meriah. General Manager Marketing Trade Mall Thamrin City, Dharmawaty, mengatakan, peringatan Hari Batik Nasional dengab tema Batik Etnik Elegan itu sebagai ungkapan rasa bangga akan batik beraneka ragam seni etniknya dan harus diangkat untuk diketahui khalayak karena ini merupakan warisan adiluhung bangsa yang juga telah menjadi Warisan Dunia.

“Batik Etnik Elegan adalah perayaan yang digelar pada 30 September sampai dengan 2 Oktober 2019 dengan menampilkan kesenian budaya dah hasil karya para pengrajin batik dari berbagai daerah penghasil batik di Nusantara yang tergabung di TM Thamrin City sejak 2010 hingga sekarang," jelas Dharmawaty dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/9).

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Batik Nasional itu diselenggarakan di dua area berbeda, yaitu di Grand Hall Lantai Dasar dan Mezanine Lantai Satu dengan digelarnya kegiatan Bazaar Batik yang diikuti oleh para pengrajin batik dan tenun dari Pusat Batik Nusantara.  

 

Baca juga:  Rebranding BKKBN Sentuh Milineal dan Nilai Kesolidan Keluarga

 

Pada bazaar ini akan ditampilkan produk-produk batik hingga turunannya, seperti tas batik, sandal batik, suvenir batik, aksesoris batik, dan produk-produk batik lainnya.

“Selain itu untuk memberikan dan memanjakan para pengunjung yang datang, akan dijual batik dengan harga Rp5.000 per potong setiap hari selama tiga hari beturut-turut pada pukul 11.00-16.00 WIB di Lobby Utama Grand Hall pada jam-jam tertentu. Jadi pengunjung yang datang pada waktu kapan pun bisa mengikuti acara tersebut," ungkap Dharmawaty.

Secara hitungan bisnis pasti tidak masuk akal harga tersebut. Namun kembali pada tujuan semula bahwa ini diberikan dalam rangka memanjakan para pengunjung Trade Mall Thamrin City selama tiga hari dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional 2019.  

"Seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya Thamrin City selalu memberikan kejutan yang mengapresiasi para pencinta batik yang datang ke Thamrin City," tambahnya.

Perayaan Hari Batik Nasional di TM Thamrin City diramaikan juga oleh Line Dance Indonesia yang tampil pada hari pertama, Senin (30/9). Dan bagi pecinta kuliner juga dapat menghadiri acara Temu Ibu Etu (yang memiliki nama asli Restu Utami Dewi) yang akan membedah buku 'GO Kitchen' pada Selasa (1/10).

Puncak kemeriahan pada Rabu (2/10), para pengunjung selain tetap bisa membeli batik dengan harga Rp5.000 per potong, juga akan menyaksikan suguhan atraksi musik etnik, tarian etnik, dan peragaan busana batik tenant serta penampilan The Rain di pengujung acara peringatan Hari Batik Nasional. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT