30 September 2019, 23:07 WIB

Ini Rute TransJakarta yang Dihentikan Akibat Demonstrasi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Antara/ 	Indrianto Eko Suwarso
 Antara/ Indrianto Eko Suwarso
Massa melempari polisi dengan molotov dan kembang api saat unjuk rasa di depan gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9)

KEPALA  Divisi Sekretaris dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengungkapkan layanan untuk koridor 1 Blok M - Kota dihentikan. Alasannya, karena situasi tidak kondusif akibat aksi demonstrasi.

"Dikarenakan situasi yang tidak kondusif beberapa rute Transjakarta setop layanan imbas dari Aksi Di depan Gedung DPR/MPR. Koridor 1 seluruhnya stop operasi," kata Nadia dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (30/9).

Selain itu, layanan bus Amari (Angkutan Malam Hari) juga diberhentikan operasinya malam ini. Rute 1N Tanah Abang-BLok M, Rute 6A Ragunan-Monas Via kuningan, Rute 6B Ragunan-Monas Via Semanggi serta Rute 13C Tosari-Ciledug Puri Beta juga dihentikan layanannya.

"Penghentian ini dilakukan untuk menyelamatkan seluruh petugas dan pelanggan," ujar Nadia.

Selain Transjakarta dan bus Amari, Pihak PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta juga mengonfirmasi adanya pemberhentian layanan di Pintu A Stasiun Bendungan Hilir.

"Untuk saat ini ditutup (Arah Pasar Bendungan Hilir), kami mengimbau calon penumpang/penumpang untuk melewati pintu B (depan gedung Intiland Tower) dan C (depan gedung Sampoerna Strategic) Stasiun Bendungan Hilir," ungkapnya dalam akun twitternya @mrtjakarta. (OL-8)

BERITA TERKAIT