30 September 2019, 19:30 WIB

Komite Pemilihan Catat 46 Nama Melamar jadi Pengurus PSSI


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Kantor PSSI di Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

KOMITE Pemilihan (KP) mencatat hingga hari ini, Senin (30/9), pihaknya telah menerima 46 nama yang mendaftar menjadi pengurus PSSI.

Ketua KP Syarif Bastaman merinci dari 46 nama tersebut, ada 3 nama Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI yang dideklarasikan oleh Anggota PSSI untuk posisi Ketua Umum, yakni Arif Putra Wicaksono, Mochamad Iriawan, dan Rahim Soekasah.

Sedangkan, 5 nama Bakal Calon Wakil Ketua Umum, yakni Benny Erwin, Cucu Sumantri, Doli Sinomba Siregar, Doni Setiabudi, dan Iwan Budianto.

Kemudian, ada 39 nama Bakal Calon Anggota Komite Eksekutif. Ada beberapa nama lama, seperti Yunus Nusi, Pieter Tanuri, Gusti Randa, Dirk Soplanit, Juni Rahman, Papat Yunisal, dan Very Mulyadi.

Adapun terdapat nama baru yang melamar, yakni Benny Erwin, Justinus Laksana, dan Andi Darussalam Tabusala.

Syarif mengatkaan bakal Calon Komite Eksekutif PSSI periode 2019-2023 ini harus melengkapi dokumen, persyaratan serta mengisi dan menandatangani Formulir A-1 Lembar Konfirmasi Bakal Calon, Formulir A-2 Surat Pernyataan Bakal Calon dan Formulir Integritas.

"Setelah itu nantinya akan ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS)," kata Syarif kepada Media Indonesia, Senin (30/9).

Syarif mengatakan Komite Pemilihan PSSI masih menerima Deklarasi Dukungan dari Anggota PSSI dan Konfirmasi Persyaratan dari Bakal Calon Komite Eksekutif hingga tanggal 3 Oktober 2019 mendatang. (OL-4)

BERITA TERKAIT