30 September 2019, 18:03 WIB

Puluhan Pelajar yang akan Berdemo ke Jakarta Dihalau Polisi


Sumantri | Megapolitan

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Masa aksi berusaha merusak pintu pagar komplek DPR Senayan saat terjadi bentrok dengan aparat Kepolisian di Jalan Tentara Pelajar, Palmerah,

PULUHAN pelajar SMA/SMK dan SMP Kabupaten Tangerang yang akan berangkat ke Gedung DPR RI Jakarta untuk berdemonstrasi dihalau dan diamkan oleh petugas Polsek Jatiuwung di perbatasan Kabupaten - Kota Tangerang, Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

"Sekitar 50-an pelajar yang akan demo ke Jakarta kami amankan. Dari telepon seluler mereka kami mendapatkan informasi berupa ajakan dari pesan berantai WhatsApp. Mereka itu hanya ikut-ikutan," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring, Senin (30/9).

Saat dilakukan penggeledahan, kata Aditya, tidak ditemukan benda-benda yang berbahaya, baik senjata tajam (sajam) maupun benda lainnya. Mereka hanya membawa bendera merah putih yang disimpan di dalam tas.

"Seluruhnya masih menggunakan pakaian seragam sekolah. Nanti mereka akan kita bawa ke Polres Metro Tangerang untuk dikumpulkan dan diperiksa," jelasnya.

Baca juga: Disdik DKI Siapkan Sanksi Bagi Pelajar Demonstrasi

Dalam kegiatan tersebut, kata Aditya, pihaknya mempersempit ruas jalan dari arah Jatiuwung menuju Jalan Daan Mogot menggunakan pembatas jalan. 

Razia itu akan dilakukannya hingga larut malam, karena diduga jumlah pelajar yang akan demo ke Jakarta terus bertambah. (A-4)

BERITA TERKAIT