30 September 2019, 17:42 WIB

Perjalanan Kereta Dari dan ke Tanah Abang Dihentikan Sementara


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Kerusuhan terjadi saat aksi unjuk rasa di perlintasan kereta api Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9).

SENIOR Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan seluruh perjalanan kereta dari dan menuju Stasiun Tanah Abang sementara tidak dapat dilakukan akibat aksi demonstrasi mahasiwa dan pelajar.

Hal itu ditetapkan sejak mulai pukul 16.40 WIB saat sejumlah perjalanan kereta dari arah tanah abang dan sebaliknya belum dapat melalui lintas Palmerah.

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasa arah Stasiun kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," ujar Eva dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (30/9).

Untuk perjalanan kereta dari Maja, Serpong atau Rangkasbitung yang menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara.

Baca juga: Antisipasi Demonstrasi di DPR, Rute Trans-Jakarta Dialihkan

PT KAI Daop 1 Jakarta, kata Eva menempatkan 80 petugas pengamanan dilapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun kereta.

"Selain itu petugas juga melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat kepolisian dilokasi agar bersama- sama mengamankan perjalanan kereta," jelas Eva.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang menuju area lintas barat seperti Serpong, Maja atau Rangkasbitung yang tetap ingin menggunakan kereta, untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya. (A-4)

BERITA TERKAIT