30 September 2019, 07:15 WIB

Meski Menang, Osaka Kecewa dengan Performanya


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/WANG ZHAO
 AFP/WANG ZHAO
Naomi Osaka

MANTAN petenis nomor satu dunia Naomi Osaka mengaku sangat kesal meski berhasil melaju ke babak kedua turnamen Tiongkok Terbuka 2019, Minggu (29/9).

Osaka mengatakan permainannya jauh dari yang terbaik dan ia membuat 26 unforced error.

Petenis yang kini berusia 21 tahun itu berhasil mengalahkan Jessica Pegula dari Amerika Serikat (AS) dengan skor 6-3 dan 7-6 (7/5).

Unggulan keempat asal Jepang ini tampak frustrasi dan tidak puas pada beberapa kesempatan melawan Pegula yang menempati peringkat 76 dunia.

Baca juga: Sabalenka Pertahankan Gelar Wuhan Terbuka

Dalam pertandingan babak kedua besok, Osaka akan berhadapan dengan petenis Jerman Andrea Petkovic. Dia pun mengaku kerap tampil buruk di babak pertama setiap turnamen.

"Selama turnamen, pertandingan pertama selalu yang terburuk bagi saya. Tapi saya agak berharap itu menjadi lebih baik karena saya baru bermain sangat bagus di Tokyo/Osaka (Pan Pacific Open 2019)," ungkapnya dilansir dari AFP.

Dia pun menambahkan permainannya di hari pertama ini membuatnya sedikit frustrasi. Osaka juga mengatakan permainan buruk membuatnya sangat gugup.

"Saya merasa hari ini saya benar-benar kesal, saya tidak begitu yakin mengenai alasannya. Selain itu, saya juga tidak ingin kalah di babak pertama," lanjut Osaka.

Kemenangan Osaka di ajang Pan Pacific Open pada 22 September lalu, merupakan trofi pertamanya sejak ia terakhir menjadi juara di Australia Terbuka, Januari lalu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT