30 September 2019, 03:15 WIB

Madrid Terganjal Pertahanan Atleti


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Real Madrid vs Atletico Madrid

REAL Madrid gagal membongkar rapatnya pertahanan Atletico Madrid pada derbi Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, kemarin dini hari. Laga di ajang La Liga itu berkesudahan imbang tanpa gol.

Raihan satu angka itu membuat Madrid kukuh di puncak klasemen sementara dengan 15 poin, hasil dari tujuh laga tak terkalahkan. El Real unggul satu poin dari tim promosi Granada serta Atleti sebutan Atletico. “Pertandingan melawan Atletico sangat mengandalkan fisik dan ini tempat paling berat yang harus kami datangi sepanjang musim ini,” cetus kapten Los Blancos, Sergio Ramos, seusai laga.

“Sangat sulit membuat peluang saat kami menyerang karena mereka bermain sangat rapat,” tutur Ramos yang masuk 11 pemain utama di tim FIFA 2019. Di sisi lain, pelatih Madrid Zinedine Zidane tetap menyanjung pemain, antara lain Eden Hazard yang masih belum unjuk performa maksimal. Bintang asal Belgia yang diboyong dari Chelsea itu memang belum mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo di skuad Los Blancos. “Kami harus tetap mendukungnya. Dia melakukan tugas dengan baik,” kata Zidane.

Dari Liga Italia, Inter Milan mempertahankan rekor sempurna selalu menang di enam laga dan berkuasa di klasemen sementara. Kali ini Sampdoria menjadi korban tim asuhan Antonio Conte itu dengan skor 3-1, kemarin.

Conte memuji mental pemainnya yang mampu mempertahankan keunggulan saat harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-46. Alexis Sanchez diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena diving di kotak penalti.

“Itu (kartu merah) biasanya membuat tim-tim lain drop, tetapi tidak bagi kami, tidak bagi anak-anak ini,” kata Conte seperti dilansir dari Skysports Italia. (AFP/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT