29 September 2019, 22:26 WIB

3.000 Pasien Dapat Layanan Pengobatan Gratis dari BUMN


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Jumpa pers tentang Bakti Sosial Kesehatan Pengobatan Umum yang dilakukan BUMN, PT Waskita.  

SEBANYAK 300 pasien mendapat yang merupakan warga Kelurahan Gelugur, Kecamatan pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut) mendapat tiga pelayanan medis secara gratis pada Sabtu (28/9). Tiga pelayanan kesehatan itu meliputi pengobatan umum, pengobatan nyeri sendi, dan sunatan massal.

Tidak hanya itu, besok harinya atau Minggu (29/9), sebanyak 150 pasien mendapat pengobatan nyeri sendi secara cuma-cuma. Sebanyak 250 anak juga turut dalam kegiatan sunatan massal gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Malahayati, Medan, Sumut.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di lima kota besar di Indonesia yaitu kota Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan target peserta sebanyak 3.000 orang pasien.

Kegiatan dengan memberi pelayanan kesehatan gratis yang diberikan berupa sunatan massal, pengobatan nyeri sendi, operasi mata katarak, serta pengobatan umum merupakan Waskita Peduli Kesehatan 2019.

Waskita Peduli bidang kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Kegiatan pada 2019 tersebut merupakan tahun kelima yang dilakukan PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai badan usaha milik negara (BUMN).

Senior Vice President Corporate Secretary, Shastia Hadiarti mengatakan PT Waskita tidak saja mahir dalam membangun proyek-proyek infrastruktur jalan tol, bendungan, pelabuhan, properti, dan energi tetapi juga peduli serta memiliki peran dalam pembangunan sumberdaya manusia Indonesia.

Karena itu, Waskita Karya melalui program corporate social responsibility (CSR) secara konsisten dan kontinyu membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan akses kesehatan yang terbaik.

“Kami ingin terus berperan membangun sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju,” ungkap Shastia Hadiarti.

"Waskita Peduli Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk kepada masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasi Waskita di seluruh Indonesia," kata Shastia.

"Kegiatan tahun ini dilangsungkan dari bulan September 2019 sampai dengan Januari 2020. Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Waskita," tambahnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT