29 September 2019, 15:15 WIB

Setelah 10 Tahun, Club Eighties Rilis Singel Baru


Cecylia Rura | Hiburan

Dok Club Eighties
 Dok Club Eighties
Club Eighties

CLUB Eighties yang kini digawangi Lembu Wiworojati, Cliffton Jesse Rompies, dan Yton merilis singel Cahaya setelah 10 tahun vakum. Lagu itu bercerita tentang seseorang menemukan cahaya dalam perjalanan hidupnya.

"Kalau bahasa Arab nur, kalau bahasa Jawa cahyo, tentang sebuah perjalanan panjang seseorang yang akhirnya menemukan cahaya sesuatu yang excitement," kata Lembu di Jakarta Selatan.

"Seseorang melakukan yang mereka cintai pasti jadi penerang. Saat menemukan kebuntuan kerja menemukan cahaya, lebih general," imbuhnya.

Singel ini masuk dalam mini album terbaru mereka yang akan rilis dalam waktu dekat #september1985. Cahaya menjadi singel pertama Club Eighties yang dirilis dalam bentuk digital.

Baca juga: Padi Reborn Rilis Kau Malaikatku

Lagu Cahaya diproduseri Wijaya Jaya, mantan gitaris Roxx dan Wima dari J-Rocks.

Rekaman dan mixing dilakukan di Gadjah Studio milik Jaya. Cahaya lahir atas kesadaran ketiga personel yang sudah lama absen merilis karya.

"Kita enggak ada manajer, enggak ada label. Jadi cuma gue, Lembu, sama Ytong mikirin ini ngapain lagi ya ketemu ini dan itu, benar-benar gerilya," kata Cliff.

Club Eighties kali terakhir merilis album 80 Kembali pada 2009. Singel terbaru dari Club Eighties dirilis 26 September 2019 melalui digital platform.

Dalam Synchronize Festival, eks personel yakni Desta dan Vincent ikut meramaikan panggung Club Eighties. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT