27 September 2019, 22:21 WIB

IPBA Berikan Penghargaan kepada Sejumlah Tokoh Nasional


mediaindonesia.com | Ekonomi

SEJUMLAH tokoh nasional mendapatkan penghargaan dalam perhelatan Indonesia Property&Bank Award (IPBA) ke-14 yang digelar di Jakarta, Kamis (26/9) malam.

Dalam siaran pers yang diterima, Jumat (27/9), disebutkan salah satu peraih penghargaan itu ialah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Sumantri Brojonegoro sebagai 'Tokoh Akademisi yang Cemerlang di Ranah Birokrasi'.

Kita tahu saat ini Bambang merupakan tokoh kunci dalam rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Di jajaran kabinet, terdapat pula nama Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil sebagai peraih penghargaan rutin tahunan yang digelar sejak 2005 lalu itu. Ada juga Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang datang memenuhi undangan untuk menerima penghargaan.

Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, penyelenggara event tersebut,  Indra Utama mengatakan pada penyelenggaraan IPBA ke-14 ini ada beberapa catatan penting yang menjadi kata kunci dan faktor penting dalam melakukan penilaian. Yakni ketokohan yang menginspirasi dan panutan, milienals, teknologi, serta transportasi.

"Tema kalangan milineals, perkembangan teknologi serta transportasi saat ini sangat mendominasi. Ini terlihat pada beberapa para penerima penghargaan IPBA ke-14. Sejumlah faktor di atas juga akan mewarnai industri properti ke depan," ujar Indra.

Terkait dengan IPBA, ia menjelaskan, ajang tersebut secara kontinyu diselenggarakan sebagai peran aktif media dalam upaya turut berkontribusi melakukan kontrol sosial, sosialisasi dan edukasi.

"KIta ingin menjadi empower industri properti di Tanah Air. Event ini juga menjadi tolok ukur kualitas dan keberhasilan serta sebuah prestasi," cetus Indra.

Sementara itu, anggota dewan juri dan juga sebagai Dekan IPMI International Business School, Roy Sembel mengatakan, saat ini penghargaan Indonesia Property&Bank Award semakin teruji dan makin beragam para penerimanya. Hal ini membuktikan bahwa agenda ini telah menjadi barometer dan benchmark sebagai event malam penghargaan.  

"Ke depan tentu akan terus ditingkatkan dalam penjurian, penentuan penerima penghargaan serta ragam penerimanya juga akan terus meluas, sesuai dengan perkembangan teknologi," ungkap Roy. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT