25 September 2019, 06:41 WIB

Messi Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona Atas Villarreal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIONEL Messi kembali cedera, Rabu (25/9), dan ditarik keluar di babak kedua dalam laga melawan Villarreal. Namun, pelatih Barcelona Ernesto Valverde bisa menarik nafas lega karena El Barca sukses menang 2-1.

Messi mendapatkan perawatan di babak pertama pada paha kirinya. Dia kemudian tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah jeda dan posisinya digantikan oleh Ousmane Dembele.

Cederanya Messi merupakan masalah bagi Barcelona mengingat laga melawan Villarreal itu merupakan penampilan perdana pemain Argentina itu absen karena cedera betis pada awal Agustus.

Namun, selepas laga, Valverde memastikan cedera Messi tidak parah.

Baca juga: Rakitic Dipastikan Absen Kontra Villarreal

"Ketika sesuatu terjadi pada Messi, semua orang berhenti. Bukan hanya di lapangan namun juga di bangku penonton," ujar Valverde.

"Ada sedikit masalah pada ototnya dan sebagai tindakan pencegahan, kami memutuskan tidak memaksa dia bermain. Kita akan melihat kondisinya besok," imbuhnya.

Barcelona akan bertandang ke markas Getafe di laga La Liga, Sabtu (28/9) sebelum menjamu Inter Milan di laga Liga Champions, empat hari kemudian.

Tentunya, Barcelona berharap Messi fit untuk dua laga itu mengingat El Barca menyerah 2-0 dari klub promosi Granada pada akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat Barcelona hanya mengantongi tujuh poin dari lima laga, terburuk sejak 1995.

Gol kemenangan Barcelona atas Villarreal dicetak oleh Antoine Griezmann dan Arthur Melo. Adapun gol Villarreal dicetak oleh Santi Cazorla. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT