22 September 2019, 22:35 WIB

Saat Tepat untuk Beli Properti


mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK AREBI
 DOK AREBI
Kepala Subdirektorat Jasa Perdagangan Distribusi dan Bisnis Kemendag Burman Rahman membuka ABEX 2019, Jum’at (20/9).

INDUSTRI broker realestat menilai saat ini merupakan saat yang tepat untuk membeli (time to buy) properti. Penyebabnya ialah prospek pembeli properti di dalam negeri masih terus bertumbuh. Di sisi lain, penawaran produk properti kini sangat beragam dengan harga yang menarik dan cara pembayaran yang mudah.

Hal tersebut dikatakabn Dewan Kehormatan dan Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Banten, dalam siaran pers, Minggu (22/9). Ia meyakini pasca-pemilu beberapa waktu lalu, kondisi pasar properti semakin membaik dan harga properti juga bakal kembali merangkak naik.

"AREBI menilai prospek pembeli properti di dalam negeri masih terus bertumbuh. Hal ini dapat terlihat dari meningkatnya pengajuan kredit pemilikan properti dari sejumlah bank dalam negeri yang terus bertumbuh," terang Lie Min.

Untuk menjemput peluang bagus itu, Lie Min menambahkan, DPD Banten pun kembali menggelar pameran properti AREBI Banten Expo (ABEX) 2019 di Living World Mall, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten. Dimulai pada Jumat (20/9), pameran bertema 'Yuk Kita Nabung Properti!' itu akan berlangsung 10 hari dan berakhir Minggu (29/9) mendatang.

ABEX yang diadakan AREBI bekerja sama dengan stakeholder bisnis properti yang lain bertujuan mendorong peningkatan transaksi penjualan para agen dan pengembang yang efektif dan efisien.

Sebagai informasi, pengunjung ABEX selama tiga tahun terakhir yakni pada 2016, 2017, dan 2018 lalu terlihat begitu antusias. Total nilai transaksi yang dihasilkan pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena itu AREBI Banten menargetkan ABEX 2019 bakal dikunjungi pengunjung dengan jumlah yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun lalu transaksi penjualan yang berhasil diraih Rp110 miliar. Kami berharap ABEX 2019 bisa meraih transaksi penjualan sebesar Rp125 miliar,” kata Lie Min.
 
Lie Min menyebut ema 'Yuk Kita Nabung Properti!' dimaksudkan untuk mengajak masyarakat dapat memiliki properti yang tepat dan berinvestasi sedini mungkin.

Sementara Ketua ABEX 2019 Ari Kho mengatakan, ABEX 2019 diikuti lebih dari 12 developer yang kebanyakan berasal dari wilayah Banten dan sekitarnya. Properti yang dipasarkan terdiri dari rumah, apartemen, ruko, kavling komersial yang harganya mulai dari Rp300 jutaan sampai miliaran rupiah.

Developer yang mengikuti pameran ini, lanjut Ari, antara lain Alam Sutera, Summarecon, Paramount, BSD Sinar Mas, Serpong Garden, Canary, The LANA, BURJ, Transpark Bintaro, Modernland, Indoserena, Curug Garden. Selain itu juga ada CCB dan Bank CIMB yang siap melayani kredit untuk para calon pembeli. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT