22 September 2019, 21:40 WIB

Proyek Modernland Siap Jadi Incaran Investor Global


mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK MODERNLAND
 DOK MODERNLAND
Managing Director PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa (kiri) menerima penghargaan untuk Jakarta Garden City.

UNTUK mendukung eksistensi properti Indonesia di mata dunia, PropertyGuru kembali menggelar penghargaan Indonesia Property Awards 2019. Ini merupakan perhelatan tahun ke-5 yang diselenggarakan untuk mengapresiasi pengembang properti di Indonesia sekaligus bagian dari program PropertyGuru Asia Property Awards yang dimulai sejak 2005 lalu.

Dalam ajang yang digelar di Jakarta, akhir pekan lalu, salah satu grup pengembang senior, Modernland Realty Group, mencatat hasil bagus. Dua anak usaha mereka berhasil meraih dua penghargaan di Property Awards 2019. Keduanya ialah township Jakarta Garden City dan dan Modern Cikande Industrial Estate.

Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses di Cakung, Jakarta Timur, meraih penghargaan sebagai Best Township Masterplan Design. Adapun Modern Cikande Industrial Estate yang digarap PT Modern Industrial Estat di Cikande, Serang, Banten, didapuk sebagai sebagai Best Industrial Estate Development.

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk LH Freddy Chan menyebut penghargaan itu dipastikan bakal membuat mereka lebih bersemangat dalam mengembangkan dua proyek andalan tersebut, berikut proyek-proyek mereka yang lain.

"Kami ingin Jakarta Garden City terus berkembang menjadi kawasan hunian dan komersial yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Begitu pula dengan Modern Cikande Industrial Estate yang kini semakin dipercaya investor sebagai lokasi pengembangan usaha," ujar Freddy dalam siaran pers, Minggu (22/9).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS.

"Sepanjang 2018, Modernland Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dan komersial dengan menawarkan beragam produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi," sebut Freddy.

Saat ini, menurut Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa, Jakarta Garden City telah menjelma menjadi sebuah kawasan tujuan investasi para investor global.

Ia menyebutkan contoh seperti masuknya AEON Mall, IKEA, juga beberapa global strategy partners yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di Jakarta Garden City. Salah satunya melalui joint venture antara HongkongLand dengan Astra International dan Modernland pada proyek hunian tapak yang berlokasi di Jakarta Garden City.

"Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan berbagai fasilitas, dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up ditengarai mampu meningkatkan nilai investasi properti," ujar David.

Sementara itu, sambung David, Modern Cikande Industrial Estate berhasil bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri yang merangkum lebih dari 270 perusahaan baik lokal maupun multinasional. Dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan di Modern Cikande Industrial Estate saat ini mencapai 40%.

"Modern Cikande Industrial Estate kami yakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju integrated city," cetusnya.

Modern Cikande juga akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal bernama Modern Halal Valley seluas 500 hektare. Cluster ini nantinya merangkum Halal intregrated supply chain, standard factory building, industrial land, dan logistic park.

"Modern Cikande ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia  membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait," tutup David. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT