21 September 2019, 11:00 WIB

Mustafi Ingin Hengkang dari Arsenal


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Ben STANSALL
 AFP/Ben STANSALL
Shkodran Mustafi 

SHKODRAN Mustafi ingin segera meninggalkan Arsenal. Bek 27 tahun itu ingin segera mencari tim baru karena tidak masuk rencana pelatih Unai Emery.

"Saya selalu katakan jika memungkinkan, saya ingin mengambil langkah selanjunya (pindah). Jika tidak, saya akan tetap tampil maksimal," kata Mustafi kepada Sports Bild.

"Ayah saya yang juga menjadi agen telah berbicara dengan klub. Saya pemain Arsenal dan masih memiliki kontrak dua tahun. Saya tidak pernah memulai konflik jika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan saya," lanjutnya.

Kendati demikian, Mustafi mengaku akan berkonsultasi dengan keluarganya sebelum mengambil keputusan. Ia juga membuka kemungkinan kembali ke kampung halamannya di Jerman.

Baca juga: Tekuk Southampton, Bournemouth Naik ke Peringkat Tiga

"Saya selalu mengambil keputusan sesuai logika. Saya memiliki istri dan dua anak, jadi mereka harus sepakat juga. Ketika klub Jerman menunjukkan ketertarikan dan itu sesuai dengan keinginan saya, maka saya terbuka untuk itu," pungkasnya.

Mustafi meninggalkan Jerman pada 2009 lalu untuk bergabung dengan Everton. Tiga musim di Everton, ia pindah ke Sampdoria dan menetap selama dua tahun sebelum hijrah ke Valencia.

Performa impresifnya bersama Valencia membuat Arsenal merekrutnya pada 2016 lalu dengan harga 41 juta euro. Sejak saat itu, Mustafi telah mencatatkan 116 penampilan dengan The Gunners dan menjuarai satu Piala FA. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT