19 September 2019, 21:00 WIB

Lawan Astana, Solskjaer Turunkan Pemain Muda


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/ OLI SCARFF
 AFP/ OLI SCARFF
 Mason Greenwood

MENGHADAPI tim asal Kazakhstan, FC Astana pada babak grup Liga Europa, manchester United akan menurunkan sejumlah pemain mudanya untuk menambah jam terbang.

“Saya pikir ini adalah kesempatan bagi saya untuk menggunakan skuat dan memberikan beberapa menit, tentu saja, kepada beberapa pemain muda,” kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Ronaldo Ingin Balas Kebaikan Edna

Ole mengonfirmasi melawan Astana, ia memercayakan juru serangan kepada penyerang muda, Mason Greenwood. Pemain berusia 17 tahun itu akan menggantikan posisi Anthony Martial yang dibekap cedera. Ole yakin lulusan akademi Manchester United itu akan tampil baik dan mencetak gol kemenangan bagi Setan Merah.

"Dia masih sangat muda tapi dia beranjak dewasa, dan dia berkembang pesat selama enam bulan terakhir sejak bergabung dengan skuad utama. Saya ingin dia tampil dan menikmati pertandingan, serta bekerja keras. Ketika bola mendarat di kakinya, saya tahu dia akan mencetak angka," kata Ole, dilansir uefa.com.

Selain Greenwood, Ole juga akan menurunkan pemain muda lainnya, yakni Axel Tuanzebe, 21. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa itu diharapkan mampu menjadi palang pintu bagi kiper Sergio Romero yang diturunkan menggantikan peran David De Gea.

Ole juga mengonfirmasi akan menurunkan gelandang asal Brasil, Fred. Sempat menderita cedera, Fred telah bugar dan siap tampil menggantikan posisi Paul Pogba yang cedera. (OL-8/uefa)

BERITA TERKAIT