19 September 2019, 06:30 WIB

Spurs Buang Keunggulan Dua Gol, Pochettino Murka


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/LOUISA GOULIAMAKI
 AFP/LOUISA GOULIAMAKI
Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino

PELATIH Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mempertanyakan mental anak-anak asuhannya setelah klub Liga Primer Inggris itu membuang keunggulan dua gol dan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Olympiakos di laga Liga Champions, Kamis (19/9).

Meski mengawali laga dengan lambat, dua gol yang dicetak dalam tempo empat menit di babak pertama oleh Farry Kane dan Lucas Moura membuat Spurs unggul di markas Olympiakos.

Namun, Olympiakos membuktikan diri layak menjadi tim yang tidak terkalahkan di 18 laga di semua kompetisi setelah Daniel Podence dan Mathieu Valbuena mencetak gol di masing-masing babak untuk memastikan klub Yunani itu meraih satu poin.

Satu poin dari kandang lawan bukanlah hasil yang buruk untuk Spurs. Namun, Pochettino kecewa mengingat the Lillywhites hanya meraih kemenangan di dua dari enam laga pertama mereka pada musim ini.

Baca juga: Di Maria Cetak Dua Gol, PSG Bekap Real Madrid

"Saya rasa ini sangat mudah dijelaskan. Ketika kita tidak menunjukkan intensitas dalam pertandingan, kami harus membayar mahal," ujar Pochettino.

"Ini bukan masalah taktik. Ini bukan masalah kualitas pemain. Ini adalah masalah daya juang."

"Di level ini, Anda harus bisa menyamai intensitas, agresi, semangat, damotivasi tim lawan," imbuh pelatih Argentina itu.

Kane membawa Spurs unggul pada dari titik penalti setelah kapten timnas Inggris itu dilanggar Yassine Meriah di kotak terlarang. Itu merupakan gol ke-15 Kane dari 20 penampilan di Liga Champions.

Empat menit kemudian, Moura menggandalkan keunggulan Spurs setelah melepas tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Ben Davies.

Namun, Olympiakos sukss memperkecil ketertinggalan mereka sebelum jeda lewat aksi Podence yang mengecoh penjaga gawang Spurs Hugo Lloris usai kerja sama apik dengan Valbuena.

Olympiakos kemudian menyamakan kedudukan sembilan menit setelah jeda dari titik 11 pas. Valbuena yang dilanggar Jan Vertonghen sukses melakukan tugas sebagai eksekutor. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT